Kamis, 15 Juli 2010

WISATA BUS TRANS JOGJA 1A

liburan ku di Hari Rabu, 14 juli 2010 muter bus transjogja jalur 1a bersama yingyunk
pagi jam 7.00 aku ngerjain yugas matematika mesin na ying yung cuing, babnya itu tentang rentang. seingetku ya rumusnya L=dm.3,14.(alfa/360) + la +lb+....
dimana:
L = rentang yang terbentuk akibat penekukan (bahasa mudahnya gitu)
dm = diameter rata2 (nah itu yang bikin aku bingung diameternya cuman diitung 60 derajat padahal rumus kan dm = diameter luar-diameter dalam ada rumus 1 lagi yang menyangkut dm tapi lupa yang berkaitan dengan tebalnya juga)
3,14 = ya itu rumus pi alias 22/7
alfa = sudut yang dibentuk
la,lb =panjang batang

dan yingyunk(YY) ambil tu kerjaan n nganter eke ke gudeg langganan dengan nyetor uang ke aku sejumlah 12 rebong. yaudah aku belikan semua tu gudeg,krecek, dan dapat ayam lampung gede (segitiGA) ma tahu 1 wuh mantap dah.

gak lama yy sms
"yink kamu kok nulis puisi to? ini mah gak nyambung ma soalnya...."
ada yang bisa jelasin gak? ternyata kerjaanku salah wewewewew.....
hohoho .....
akhirnya sambil nunggu YY kuliah aku bersih-bersih kamar kos bueh baru ditinggal 1 minggu kotornya minta ampyun cuing, masak kasur berserakan, buku dimana-mana . woh sial banget (sok gak bersalah karna sebelum pulang dari kos ke boyolali buru2 hahaha jadi si otu ngamuk ngcak2 kali ya)(NGELES=mode on)

yaudah bersih-bersih mpek jam 11 an ying yunk datang ke kosan sms sedangkan aku belum mandi. karna kelaparan (baca males) yaudah dueh aku akhirnya mandi secepet biasanya. dan menyaksikan yy yang dah pakek kaos vespa . dan jeng2 ternyata dia juga bawa vespa..... hahahahhahhahahha dasar orang sarap gak jelas pantes jadi pacarku kalu YY gak sarap berarti bkn pacarku.

taklama kmudian...... (masih menunggu)
10 menit kmudian , " yink keliatannya bensinnya habis deh" dengan kagum dan terbengong2 akhirnya kami berdua punya ide untuk barengan melihat tanki bensin.... bismilah sambil memejamkan kedua mata kami tangan YY membuka tanki.... dan dalam hitungan bersama kami membuka mata dan....... KERING KERONTANG
horeeeee nyurung...... (dorong vespa maksudnya) dengan muka yang ceria BUANGED kami menyorong ( sebetulnya cuman yy aja ayang dorong eke mah di belakang sambil bw gudeg) (kencot = mode on)( lapar bhsnya ngapak2 alias purbalinggaaan ) akhirnya kita makan dibawah pohon rindang yang super romatis dengan angin asli dari kipas angin dan musik bralunan liriikny gosip ariel peterporn yang katenye cut tari dah ngaku.... hellooooo kita makan di terasnya kosnya YY hahahahah sambil kedengeran tipi . makan kita sopan kok gak rakus tapi mambuto babi. dah akhirnya setelah makan kami deleg2 kekenyangan, dan setelah itu YY solat duhur lalu pergi ke toko obat kecantikan beli obat cream gitu deh... eh disana ada crita yang lucu

pengalaman PEKUK di nATADECOCO
(pasti tau dong nama tu perawatan wajah)
yah kan eke kan dah lama gak beli tu, sengkan kartu nya dipakek kakakku terus. kakakku emang diberi bencana wajahnya lebih cantik timbang eke. tp eke gak masalah ikut terkenal dunk. nah kan eke gak tau apo2 ya cuing suruh konsultasi ma doktere ya aku datang aja. eh diceramahin katanya mukakku kok POLKADOT ALIAS kalo pakek crem gak rata dan pasti gak teratur( cuman cengar-cngir) bis itu tu dokter ngasih motivasi aku untuk menjadi ARSITEK yang OKE!!! terimakasih dokter!!!! elu emang my man dah perawatan disana dapet + motivasi loh) bis itu aku beli resepnya. dan aku beli cream nambah buat titipan mbakku. habisnya 190 rbu bueh aku kaged. dan ternyat itu belum termasuk creamnya mbak.
akhirnya disinalah LUDRUK DIMULAI:

" mbak saya nambah cream pagi ma cream malamnya ya"
mbaknya bingung :" ini dah sesuai resepnya mbak"
EKe " iya saya tadi dah nulis nambah creamnya lagi tapi kok belum masuk ya?"
mbaknya natadecoco (MN): " erm... mbak creamnya buat sapa?"
eke dgn polos : " saya beli buat titipan mbak"
MN dengan tegas: " mbak gak boleh mbak soelanya (bla..bla...bla...bal.....) gitu mbak"
intinya jelasin panjang lebar gak boleh soale jenis kulitnya beda gtu dah
eke gak kalah akal soale mbk juga dah ngasih uang masak gak tak beliin: " ogh gitu ya? yaudah deh mbak aku nambah beli 2 cream boleh?"
MN langsung jawab dan kini terlihat menatap tajam ke mataku " boleh mbak"
hhaahahhahahahahahaha aneh gak sih?????
eh ini serius loh.... gue gak boong.
tapi gak lama mbaknya tanya lagi :" mbak ini buat sapa"
terus berhenti ngakak dalam hati ; " oh ini kan aku liburan mbak jadi aku males mbak bawa obat wira-wiri"

udah deh langsung dapet lagi tu obat. hohohohoohohohoho

sebenernya eke tu goblognya luar biasa. tapi kok aku bisa ya????

lanjut dah kabar YY dia nyaman banget duduk diruang tunggu dah wangi, t4 duduk nya empuk berace (ac) lagi.
akirnya aku merngek ngajak ke AMPLAS sampek ndlosor2 bis itu gak tau mau apa.
akirnya dengan pespa buntut itu dari arah kota baru menuju amplas kami cengar cengir sombong soale pakek pespa pinjeman.
kita parkir di dalam dan petugas nya ngecek tu liaynya perutku??? ada pa coba emang perutku mengandung bom po... woo penghinaan...
lanjut mampir toilet dulu biasa ritual dulu di amplas hahaha

dan setelah berdebat hebat alias ngakak banter dan kejar2kejaran di amplas karna YY aku kasih tangan kiriku (tau dah masak gak tau) kita sepakati untuk naik trans jogja untuk yang pertama kali,
dan tibalah di selter setelah menyebrang yang membutuhkan keberanian tinggi untuk menyebarang.
tadinya juga pengen berdebat aku pengen muter dalam kota tapi yy pengennya ke prambanan. akire aku yang disepakati muter dalam kota jadi yang arahnya ke Barat sehingga haru nyebrang jalan. YY manut aja.... soale sama2 gak tau seh.

inilah petualanganku naik trans JOGJA jurusan 1a
ini dia shelter berhentiannya
amplaz (15.23) : (depan Mall dekat hotel Ambarukmo yang terkenal =berdiri rame banged)
uin : (universitas Sunan Kalijaga universitas yang warnanya orange = masih berdiri)
saphir : ( Mall yang gagal panen rezeki, dulu ada ice ketingnya tapi dah gak ada)
bathesda : (rumah sakit kristen pa katolok ya, disitu kita bisa pindah bis atau kita bisa ke galleria mall=banyak yang turun akirnya kami duduk)
mac D : (kita bisa ke perkampungan Kali Code yang terkenal itu lo disana kalo kita beruntung ntar bisa liat orang nongkrong dikali lagi boker,hi
KR/ mangkubumi : (itu ada kantor media massa/ koran Kedaulatan Rakyat di jalan mangkubumi itu di dekat Monumen TUGU kalian bisa poto icon yogyakarta,malam lebih bagus dan disini juga ada keunikan dijalannya. jadi jalur lambatnya itu disebelah kanan. bukan di sebelah kiri. liat ke utara akan liat view gunung merapi, ke selatan liat malioboro yang menuju kerato yogyakarta)
PLN/ St Tugu : (nah turun disitu kita bisa ke stasiun tugu ntar dari stasiun tugu kita bisa naik pramek ke SOLO dengan harga 9000 rp (harga sampai hari ini tanggal 14 juli 2010) stasiunnya juga bagus kok paling bagus dijogja timbang lempuyangan

Malioboro 1 : (tu turun di dekat hotel garuda inn, dekat wisata kuliner templeknya kata pemkot harga udah diseragamkan jadi jang takut kalo mahal. kalo ada yang mahal segera laporkan aja ke Pemkot soale pedagangnya akan diberi sanksi. jadi Yogyakarta tetap bersahabat dengan para pelancong)
Malioboro 2 : (tu turun di sekitar mall malioboro disana kita bisa ke Mall, terus ke ramayana ada juga Laris itu tempat beli bahan maket dan karpet bantal dsbgnya)
Malioboro 3 (15.51) :
(muter nya gaknyampek 1 jam kan. oiya disini kita bisa ke museum vanden berg musem belanda, didepannya kita akan melihat gedung yang pernah digunakan untuk pemerintah Indonesia. selain di jakarta dan di tapak siring, ada pasar tradisional Bring harjo juga ada mirota batik, disana jual batik kalo orang males nawar mending beli disitu tapi kalau pinter ang dibringharjo tempatnya.oiya bisa menuju alu2 ada masjid kauman, kampung kauman, musium sonobudoyo, dan kraton.ini banyak wisata dah n bagus buat potography sering disebut KM.0)

Taman Pintar : (ini buat adek2 biar piter, orang gedhe juga boleh oiya ati2 sering ada CEGATAN/MOKMEN disekitar sini)(yy ngupil perdana ditaroh dikursi hi)
Pakualaman : (belum masuk kesana sih tapi oke kok kayak kraton gitu)
makam Pahlawan Kusumanegara : (mau ziarah boleh terjkenal dengan rambu lalin yang lama banged)
SGM : (pabrik susu SGM disini sepertinya hanya pengemasan saja)
Gembiroloka BAnguntapan : ( kebun binatang masuk cuman 10 rbu)
JEC Gedong Kuning : ( biasanya di JEC sering ada pameran pameran apapun disini)
Janti : ( kit kira bakal balik ke amplaz tapi ternyata arahnya ke timur jadi awalnya kami bertanya2 tapi lanjut aja deh. ini tempat kalau mau naik bus ke semarang, boyolali,solo dari sisn disis ada fly over yang dibangun sejak aku SD dan sekarang sudah dimanfaatkan untuk mengurangi kemacetan di yogyakarta.
Hotel Jayakarta : didepan carefour kalau mau belanja silahkan disini dulu namanya alfa tapi entah apa yang terjadi namanya berubah serentak diseluruh indonesia ( ya setahuku di daerah jawa tengah)
1/3 an ringroad : didaerah ini jual berbagai oleh-oleh asli khas yoyakarta.ada wingko, bakpia pathuk, dkk
Masuk Bandara Adi Sucipto : merupakan pengalaman pertama YY hahahah,,,, disana kita bisa turun untuk naik pesawat atau naik kreta st namamya st maguwo.
KR/ jalan solo : itu KR dekat dengan perumahan Sangrila
Pasar Kalasan : bisa liat pasar tradisional dan ada candi kalasan
Prambanan : merupakan jalur terakir kami, kami turun disitu untuk ganti bus. haltenya penuh banged)


ganti bus

prambanan (16.42) : (dan langsung berangkat jam segitu cepeetkan jalurnya sama
Pasar kalasan
KR jalan solo
Masuk bandara adi sucipto
hotel jayakarta
janti Fly over (ying yung sempat takut kalau muter lagi soale dia belum solat ashar) (17.00)
akhirnya nyampek amplaz lagi ( 17.06)


hanya dengan 3000 rbu dari jam 15.23-17.06

begitulah crita hari itu.... dilanjutkan dengan solat diamplas dan aku pipis di amplas hohoho.... kami bawa karak . di mol makanannya biasanya bread talk,pop corn, kita mah cukup fruittea yang warna putih alias air putih ma karak (krupuk itu lo)
bis itu langsung ke parkiran naik pespa. dan sampai di UNY tau2 mgok.dan diliat tanki nya dah kosong lagi ternyata bensinnya menguap soale tutupnya gak kenceng. yaudah solat magrib terus dorong lagi... dan beli bensin. kemudian beli mie bawor makan deh mie bawor ..... dan karna dah capek luar biasa kami pun pulang kekos masing2.... tapi karna obat yang beli di nata dcoco tadi ketinggalan di tasnya YY , YY akirnya jam 20.45 kekosan lagi. terus nangkring di lapangan klebengan makan deh ngemil doang ama minum susu jahe es... wuu mantep... dan langsung bobo deh..... indahnya hari ini

0 komentar:

 

ITHET DJAYA. Design By: SkinCorner